Kamis, 17 Desember 2009

Autobiografi

Nama aku adalah Eka Septi Susanti.Aku lahir di Bandar Lampung tanggal 17 September 20 tahn silam.Aku merupakan anak pertama dari 4 bersaudara.Ayahku namanya Syamsu Rizal sedangkan ibuku bernama Maryati.Ayahku berasal dari Padang Pariaman (Sumatera Barat)sedangkan ibuku merupakan Jawa asli.Dari aku dilahirkan hingga usia 4 thn aku tinggal di Lampung.Tak banyak hal yang aku ingat tentang Lampung yang aku ingat adalh saat aku tinggal di Pringsewu bersama bulikku,disan kita sering pindah rumah karena kontrakan habis.Tidak hanya itu setelah adikku yang ke 2 lahir aku dibawa ke Karang(Bandar Lampung) di tempat nenekku.Setelah itu kami semua pindah ke Jogja.Aku harus menyesuakan dengan budaya Jawa dan juga bahasa Jawa.Setahun aku tinggal di Jawa aku ingin sekali masuk sekolah seperti teman - teman ku tapi karena badan ku yang kecil dan kurang lancar dalam bahasa Jawa aku tak boleh masuk sekolah oleh kedua orang tuaku.Aku masuk sekolah TK umur 6 thn,sekolah ku TK dulu namanya TK ABA GAMPLONG yang letaknya dekat dengan SD MUH GAMPOLNG.Saat aku TK aku terkenal bandel dan pernah juga aku memukul temanku dengan papan.Selain itu aku juga pernah jatuh dari ayunan.Tapi itu semua tidak membuatku jera.Setelah lulus TK aku dimasukkan SD yang dekat dengan TK ku.Masa SD adalah masa yang paling lama karena 6 tahun sendiri kita sekolah.Hanya beberapa saja yang ingin aku ceritkan saat sekolah SD yaitu waktu kelas 3 aku dapat nilai 3 ulangan matematika dan aku nangis takut dimarahin ibuku.Kemudian kelas 4 aku dapat guru yang menurut kami semua adalah guru yang paling menyebalkan.Beliau sering tidur dikelas tidak hanya itu beliau sering sekali menyuruh anak didiknya untuk ini itu.Selain itu aku juga Lampung untuk menengok kakek - nenekku tercinta.Kelas 6 SD aku fokus belajar untuk EBTANAS.Setelah aku lulus dari SD aku meneruskan di SMP favorit di daerahku yaitu SMP N 1 MOYUDAN.Saat aku SMP banyak sekali sesuatu yang berbeda saat di SD.Aku dapat masalah dan dipanggil BP gara-gara masalah temanku.Selain itu aku juga pernah di benci oleh teman sekelas ku hanya masalah cowok dan temanku cewek.Tidak hanya itu aku juga aku pernah diajak untuk ngegenk bersama teman - teman ku.Tapi aku nolak toh,prinsipnya aku ingin sekolah bukan buat masalah.Mungkin hanya itu yang bisa aku ceritakn disini karena ada yang rahasia dan hanya aku yang tahu juga Tuhan.Setelah aku lulus dari SMP aku ngelanjutin di SMA di Kulon Progo yaitu SMA N 1 SENTOLO.Di SMA ini aku berusaha untuk tidak buat masalah dan prinsip aku cuma satu yaitu sekolah.Setelah lulus dari SMA,aku melanjutkan ke perguruan tinggi yaitu di Universitas PGRI Yogyakarta dan ambil jurusan PGSD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar